Manfaat Alamat Email Bisnis Kustom

Waktu baca rata-rata 2 menit

Apakah Anda sedang Mencari cara yang cepat dan mudah untuk membantu membangun kredibilitas, membentuk citra profesional, sekaligus memasarkan bisnis Anda? Alamat bisnis kustom (dikenal juga sebagai alamat email resmi, yang memiliki nama domain .com) dapat berfungsi sebagai alat pemasaran yang berharga untuk membantu membangun legitimasi Anda. Berikut manfaat yang dapat Anda peroleh dari memiliki alamat email bisnis kustom:

  1. 1. Membangun Kredibilitas
  2. 2. Membangun Legitimasi Dengan Citra Profesional
  3. 3. Mencitrakan Merek Bisnis Anda

Anggaplah Anda sedang menjelajahi pasar untuk menemukan dokter gigi baru dan Anda mencari beberapa pilihan secara online. Anda menemukan dua bisnis yang berbeda – sekilas keduanya tampak menjanjikan, tetapi bisnis mana yang ingin Anda hubungi di antara dua alamat email ini?

info@senyumsegar.com

atau

senyumsegar@emailgenerik.com

Kemungkinannya adalah, Anda lebih suka yang pertama.

Meskipun kedua bisnis tersebut bisa saja setara dalam hal legitimasi, salah satu survei penelitian yang dilakukan pada tahun 2019-2020 menunjukkan bahwa 2/3 konsumen beralih ke alamat bisnis resmi milik suatu bisnis saat mencoba menjalin komunikasi.1

Mari kita bahas lebih dalam tentang manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan alamat email bisnis kustom.

Membangun Kredibilitas

Menciptakan kesan kredibel adalah kunci untuk menarik calon konsumen dan membangun persepsi mereka terkait bisnis Anda, jadi alamat email kustom merupakan alat bisnis yang penting. Rata-rata, alamat email kustom untuk bisnis Anda dapat membuat Anda tampak lebih kredibel dibandingkan alamat email umum. Berdasarkan survei yang dilakukan pada tahun 2019-2020, 85% responden setuju bahwa bisnis yang menggunakan alamat email resmi lebih kredibel daripada yang menggunakan akun email gratis.1

Membangun Lebih Banyak Kepercayaan

Pertimbangkan untuk menggunakan nama domain .com untuk alamat email bisnis kustom Anda. Nama domain .com telah diakui dan dipercaya oleh perusahaan global dan perusahaan start up. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan nama domain .com untuk situs web atau kehadiran online Anda lainnya sebagai tambahan dari alamat email bisnis kustom Anda.

Membangun Legitimasi Dengan Citra Profesional

Selain membangun kredibilitas, alamat email kustom dapat memperkenalkan kepada seluruh dunia bahwa bisnis Anda sudah berdiri. Alamat email kustom dapat meningkatkan citra profesional Anda bagi calon konsumen yang mungkin masih ragu untuk menjalin komunikasi melalui alamat email umum.

Gunakan senyumsegar@emailgenerik.com sebagai contoh. Alamat email umum seperti ini mungkin tidak memiliki legitimasi yang sama dengan alamat email kustom. Namun, ketika Anda menggunakan alamat email kustom, konsumen Anda mungkin akan cenderung lebih berinteraksi dengan Anda dan bisnis Anda. Faktanya, berdasarkan survei yang dilakukan pada tahun 2019-2020, 82% responden setuju bahwa mereka lebih cenderung merespons email dari bisnis kecil yang menggunakan alamat email resmi (misalnya sales@example.com) daripada bisnis yang menggunakan akun email gratis.1

Memasarkan Keseluruhan Bisnis Anda

Setelah menyiapkan alamat email kustom, biasanya Anda dapat membuat beberapa alamat untuk berbagai segmen yang berbeda di bisnis Anda (misalnya penagihan@senyumsegar.com, info@senyumsegar.com, membantu@senyumsegar.com). Hal ini dapat membantu mengarahkan calon klien dan konsumen secara tepat.

Jangan lupa juga tentang pencitraan fisik: brosur, kartu bisnis, dan produk promo juga harus menyertakan alamat bisnis kustom Anda. Ini dapat membantu strategi pemasaran dan pencitraan bisnis Anda secara menyeluruh, karena setiap kali Anda mengirimkan email, Anda akan mempromosikan bisnis Anda, bukan mempromosikan alamat penyedia email umum.

Anda tidak perlu merasa ragu untuk mulai membangun dan menentukan citra profesional Anda, karena ini merupakan cara memulai yang mudah dan terjangkau.

1 Websites, Branded Email Remain Key to SMB Internet Services. Survei Custom Verisign®yang dilaksanakan oleh 451 Research (Juli 2020).

Artikel Terkait